Zoom Meet “SEMINAR HARI ANAK NASIONAL” Bersama PWA DIY

Zoom Meet "SEMINAR HARI ANAK NASIONAL" Bersama PWA DIY
Suasana SEMINAR HARI ANAK NASIONAL

Dokumentasi Acara ZOOM bersama dalam acara “SEMINAR HARI ANAK NASIONAL” Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah DIY. Relawan GACA Center Moyudan bersama dengan MKS PCA Moyudan, Pimpinan Harian PCA Moyudan, dan juga perwakilan dari Pauddasmen Moyudan, serta perwakilan MKS PDA Sleman menyelenggarakan kegiatan Zoom bersama   sebagai wujud kebersamaan dan antusias warga ‘Aisyiyah Moyudan dalam mengikuti Seminar “Hari Anak Nasional” PWA DIY. Acara ini diselenggarakan di SD Muhammadiyah Kedungbanteng II yang beralamatkan di bendosari, Sumbersari, Moyudan, Sleman. Tepatnya di samping eduwisata Kebun Buah bendosari. Alhamdulillah acara dapat terlaksana pada hari Sabtu, 27 Juli 2024, pukul 08.00 – 11.30. UMB Boga turut menjadi sponsor kegiatan Seminar online ini.


Kegiatan Zoom bersama ini juga dihadiri oleh ibu Yuli Kuswandari, M.Hum dari MKS PDA Sleman. Seminar “Hari Anak Nasional” dengan tema “Membangun Sekolah Aman, Ramah, dan Cinta Anak” dibuka oleh ketua PWA DIY (Ibu Widiastuti, S.Ag., M.M.), dimoderatori oleh ibu Prima Suci Rohmadheny, S.Pd., M.Pd. dengan 2 nara sumber yaitu Ibu Dr.Diyah Puspitarini, M.Pd. (Komisioner KPAI) dan Ibu Dr. Tri Wahyuni Sukesi, S.Si., M.PH. (LPPA PWA DIY & Dosen FKM UAD).


Suasana SEMINAR HARI ANAK NASIONAL
Suasana SEMINAR HARI ANAK NASIONAL

Banyak ilmu yang didapat dari seminar ini , terutama dalam memberikan pendidikan yang tepat terhadap anak. Disampaikan oleh Ibu Dr.Diyah Puspitarini, M.Pd. bahwa prinsip perlindungan anak diantaranya, tidak diskriminasi, kepentingan terbaik bagi anak, hak hidup dan tumbuh kembang, dan partisipasi anak.


Dari Narasumber kedua yaitu Ibu Dr.Tri Wahyuni Sukesi, S,Si., M.PH. disampaikan tentang pola asuh yang baik untuk anak-anak, prinsip pola asuh yang baik adalah responsif dan kontrol. Beliau juga menyampaikan pendidikan anak yang salah dapat mengakibatkan stunting, bullying/kekerasan, salah pergaulan, sex bebas, narkoba.


Melihat semuanya itu, lalu bagaimana penguatan/pola asuh orang tua?

  1. ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah memiliki program Qaryah Thayyibah untuk tempat belajar ayah & ibu.
  2. ‘Aisyiyah memiliki GACA (Gerakan ‘Aisyiyah Cinta Anak)
  3. ‘Asiyiyah dan Muhammadiyah memiliki banyak sekolah dan Perguruan Tinggi.

Foto Bersama Peserta SEMINAR HARI ANAK NASIONAL
Foto Bersama Peserta SEMINAR HARI ANAK NASIONAL

Kami dokumentasikan acara tersebut dalam video berikut ini.


Scroll to Top