Upgrading dan Rapat Kerja PCPM & PCNA Moyudan 2024


Moyudan – PCPM dan PCNA Moyudan mengadakan upgrading dan rapat kerja selama dua hari yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 27-28 Juli 2024 di Karangasri, Pakem.


Hari Pertama

Kegiatan rapat kerja dan upgrading PCPM dan PCNA Moyudan dihadiri oleh PCM, PCA, dan LazisMu Moyudan. Bapak Abu Hanifah, S.Ag. selaku ketua PCM Moyudan menyampaikan apresiasi kepada PCPM dan PCNA atas dilaksanakan rapat kerja dan upgrading ini. Beliau berharap dengan diadakannya kegiatan ini, dapat menjadi pengaderan untuk PCM dan PCA kelak.


Dokumentasi Bapak Abu Hanifah, S.Ag. Saat Memberikan Sambutan

Setelah sambutan oleh Bapak Abu Hanifah, S.Ag., kegiatan berikutnya, yaitu materi oleh Ust. Alifiu Arsyad Ali Rahman yang berasal dari PCPM Godean. Dalam pengantarnya, beliau mengapresiasi adanya upgrading dan rapat kerja yang diselenggarakan oleh PCPM dan PCNA Moyudan. Selain itu, beliau menyampaikan materi tentang kebaikan Allah SWT. dan kita harus berhusnuzan atas takdir yang kita terima. Beliau juga menyampaikan bahwa kematian itu tidak mengenal usia. Sebagai penutup, Ust. Alifiu memberikan motivasi, yaitu setiap langkah yang diniatkan kebaikan dalam organisasi Muhammadiyah ini mendapat balasan yang indah.


Dokumentasi Penyampaian Materi Oleh Ust. Alifiu

Setelah materi dari Ust. Alifiu Arsyad Ali Rahman, PCPM dan PCNA Moyudan melakukan kegiatan rapat kerja di tempat yang terpisah. PCPM melaksanakan rapat kerja di pendopo 2 dan PCNA melaksanakan rapat kerja di pendopo utama. Rapat kerja dilakukan dengan memaparkan rencana program kerja setiap divisi dan menyepakati program kerja yang telah dipaparkan beserta masukan atau pertimbangan yang telah diberikan.

Dokumentasi Pelaksanaan Rapat Kerja PCPM Moyudan

Dokumentasi Pelaksanaan Rapat Kerja PCNA Moyudan

Hari Kedua

Kegiatan upgrading dan rapat kerja PCPM dan PCNA Moyudan pada hari kedua dimulai dengan diadakannya salat tahajud dan subuh berjamaah, senam pagi, memasak bersama, bertukar kado silang, dan outbound. Pelaksanaan outbound dilakukan dengan pembagian kelompok laki-laki dan perempuan. Terdapat banyak wahana dan permainan yang dilakukan saat outbound. Outbound dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB sampai 11.30 WIB. Setelah selesai melakukan outbound, peserta melakukan bersih-bersih, salat zuhur berjamaah, berkemas, dilanjutkan dengan makan siang bersama, dan pulang menuju Moyudan.


Dokumentasi Sebelum PCPM dan PCNA Moyudan Pulang ke Moyudan

Diharapkan dengan adanya kegiatan upgrading dan rapat kerja ini, PCPM dan PCNA Moyudan dapat lebih bersinergi dalam menebar kebaikan, menunjukkan eksistensi Muhammadiyah Moyudan, dan mengader remaja-remaja Islam di Moyudan untuk bergabung di Muhammadiyah Moyudan.


Scroll to Top