Semarak HUT RI Ke-79 SD Muhammadiyah Kedungbanteng II

Dokumentasi Kegiatan “SEMARAK HUT RI Ke 79” dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” yang diselenggarakan oleh Tim Kreatif SD Muhammadiyah Kedungbanteng II yang sudah dikenal dengan sebutan SD Muh Kd2.


Bapak Raikhan Shofi Syafii, S.Pd. selaku Ketua Panitia kegiatan Semarak HUT RI Ke 79 di SD Muhammadiyah Kedungbanteng II menyampaikan bahwa Semarak kemerdekaan akan diisi dengan rangkaian kegiatan, diantaranya:

  1. Lomba Mewarnai untuk siswa kelas I – III dan Gambar Cerita untuk kelas IV – VI.
  2. Lomba Membaca Puisi dan Menyanyi, lagu yang dinyanyikan adalah Lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan satu lagu pilihan. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin, 12 Agustus 2024 dan Selasa, 13 Agustus 2024.
  3. Lomba Makan Kerupuk, Lomba Ulat Kardus, Lomba Estafet Air, Lomba Voli Sarung, Lomba kumpul koin diselenggarakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2024 dan diikuti oleh siswa kelas I – VI yang berjumlah 78 siswa. Anak-anak sangat antusias dalam berlomba dan terlihat semua meriah dan bahagia.
  4. Puncak dari Kegiatan Semarak HUT RI Ke 79 di SD Muhammadiyah Kedungbanteng II adalah pada hari Jum’at, 16 Agustus 2024 yaitu “Pawai Kemerdekaan” dan pembagian hadiah.

Ibu Diana Nur Ikawati, S.E., S.Pd., selaku Kepala SD Muhammadiyah Kedungbanteng II menyampaikan bahwa Pawai Kemerdekaan tahun lalu juga sudah diselenggarakan, namun tahun ini ada hal baru yaitu Tim Kreatif membuat “Maskot” ananda Frillia Fazaariim Ziskind Nibraz yang menjadi Maskot Pawai Semarak HUT RI Ke 79. ia adalah siswa kelas VI SD Muhammadiyah Kedungbanteng II.



Ibu Kepala Sekolah memberikan apresiasi luar biasa kepada Tim Kreatif Guru SD Muhammadiyah Kedungbanteng II atas ide kreatifnya dengan membuat “Maskot” . Pembuatan maskot ini juga berkolaborasi dengan mahasiswa PLP Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.


Pawai Kemerdekaan mengambil Rute melewati tengah dusun Bendosari dan juga Sangubanyu sebelah selatan dan melewati TK Islam Bendosari. Pawai diikuti oleh 78 siswa SD Muhammadiyah Kedungbanteng II yang terbagi menjadi barisan seragam batik Muhammadiyah, seragam HW, dan seragam Tapak Suci, 10 guru dan 2 karyawan. Keluarga Besar SD Muhammadiyah Kedungbanteng II berharap kegiatan Pawai ini dapat menambah semarak kemerdekaan dan tentunya menambah daya tarik sekolah sehingga turut mendukung PPDB di tahun-tahun selanjutnya. Setelah pawai selesai , dilanjutkan dengan pembagian hadiah Kejuaraan berbagai lomba yang diadakan di sekolah dan juga berbagai doorprice untuk anak-anak, bapak ibu guru karyawan, dan juga mahasiswa PLP UAD Yogyakarta.



Kegiatan ini terselenggara berkat perjuangan dan kerjasama dari Tim Kreatif SD Muhammadiyah Kedungbanteng II , mahasiswa PLP UAD Yogyakarta, dan tentunya kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh sponsor. Kami atas nama Keluarga Besar SD Muhammadiyah Kedungbanteng II mengucapkan terimakasih atas sponsor kegiatan ini:

  1. Hasuna Tour Jogja
  2. Panorama Tenda Bendosari
  3. SMK Musamo ( SMK Muhammadiyah 1 Moyudan )
  4. Pamela Supermarket
  5. “TB Rejeki” Semingin
  6. Atha Swalayan
  7. Anton Photo

Jazakumullah khayran katsira atas bantuan dari Bapak/Ibu pimpinan, teriring doa semoga ke depannya SD Muhammadiyah Kedungbanteng II semakin berkemajuan dan diminati masyarakat, sukses slalu untuk sponsor semuanya.


Ditulis oleh: Diana Nur Ikawai, S.E., S.Pd.

Scroll to Top