Syawalan Remaja Masjid Se-Kepanewon Moyudan

Syawalan Remaja Masjid Se-Kepanewon Moyudan
Syawalan Remaja Masjid Se-Kepanewon Moyudan

Moyudan Sleman, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Moyudan dan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Moyudan menggelar acara Syawalan Remaja Masjid Se-Kapanewon Moyudan, Kamis (18/05/2023).

Syawalan remaja masjid yang diselenggarakan PCPM dan PCNA Moyudan ini dihadiri oleh ratusan remaja masjid yang tersebar di berbagai wilayah Moyudan. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Dakwah Gamplong, Sumberrahayu, Moyudan, Sleman, DIY, pada hari Kamis, 18 Mei 2023 pukul 08.00 sd 11.00 WIB.

Bapak Noor Aji, Ketua Panitia Acara Syawalan ini menyampaikan, “Forum remaja masjid se Kapanewon Moyudan ini belum ada dan harus memiliki wadah. Kami harap PCPM dan PCNA dapat menjadi wadah dan memfasilitasi kegiatan antar remaja masjid khususnya di Kapanewon Moyudan”.

Kapanewon Moyudan memiliki 147 masjid dan mushola, yang tersebar di empat kalurahan yakni Sumbersari, Sumberrahayu, Sumberarum, dan Sumberagung. Peremajaan dan pengelolaan organisasi remaja masjid perlu di adakan dan berkelanjutan.

Syawalan Remaja Masjid se-Kapanewon Moyudan ini menghadirkan motivator yakni Mas Mikail Rakhimi, beliau aktif sebagai ketua PCPM Gamping dan memiliki background sebagai pebisnis. Adapun tema syawalan ini adalah Indahnya Silaturahmi Satukan Tangan dan Satukan Hati.

”Remaja masjid harus memiliki motivasi tinggi, salah satu indikator makmurnya masjid adalah remajanya yang aktif dan memiliki peran penting di masjid itu. Salah satu bukti adalah bulan Ramadhan. Takjilan, tarawih, takbir keliling biasanya yang memiliki peran penting adalah remaja masjidnya, untuk itu perlu nya kita memiliki semangat dan motivasi tinggi dalam memakmurkan masjid. “Pesan Mas Mikail Rakhimi dalam isi Motivasinya.

Harapan PCPM dan PCNA Moyudan adalah menyampaikan dakwah yang berkelanjutan dan menjadi sarana dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sekitar. Kedepannya PCPM dan PCNA Moyudan bertekad menjadi fasilitator bagi masjid-masjid yang ingin berkembang dan masju dalam pengelolaan remaja masjidnya.

Ditulis oleh: Harir Ma’ruf

Scroll to Top