PDA Sleman, PCA Moyudan, FORSIMUDA Sinergi Mendampingi Muallaf

FORSIMUDA

Forum Silaturahmi Muallaf Moyudan (FORSIMUDA) adalah organisasi yang bergerak mendampingi Muallaf di wilayah Moyudan. Organisasi ini dibawah naungan Majlis Tabligh Pimpinan Cabang Aisyiyah Moyudan. Muallaf yang terdata pada Bulan Juni 2024 sebanyak 88 orang.


Pimpinan Daerah Aisyiyah Sleman melalui Pimpinan Cabang Aisyiyah Moyudan pada tanggal 11 bulan Dzulhijah tahun 1445 H atau bertepatan dengan 18 Juni 2024 mengadakan kegiatan Ta’awun Sosial berupa Qurban Bersama Muallaf dan yatim Piatu. Kegiatan diselenggarakan di Komplek Ternak Kambing Mendho Ageng (Rumah Pak Yuliyanto, Pengurus FORSIMUDA Jerukan Sumberarum Moyudan). Pada kegiatan tersebut disembelih 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing dari organisasi Step 2 Allah yang berkedudukan di London, Inggris. Alhamdulillah hadir tidak hanya menyaksikan namun ikut terlibat dari awal sampai akhir kegiatan Kepala KUA Moyudan Bapak Juwandi ,S.HI.MH beserta penyuluh Agama Islam yang rutin membina Muallaf di Masjid Kapanewon Moyudan.

FORSIMUDA

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan penyembelihan 4 ekor kambing oleh Warga Masjid Shiraatul Jannah untuk dimasak Bersama karena untuk menjamu yatim piatu yang hadir sekitar 35 orang bersama keluarga / pengantar. Sedangkan 2 ekor sapi disembelih pukul 07.15 WIB disaksikan beberapa ibu ibu PDA dan PCA serta pengurus FORSIMUDA.

Anak-anak yatim piatu yang hadir dibina oleh Ketua PDA Dra. Hanik Rosyada,M.A. Beliau mengajak anak-anak menyanyikan lagu yang menceritakan perjalanan hidup Nabi Ibrahim Alaihissalam. Keceriaan anak-anak terlihat dari nyanyian yang cukup keras, ditambah lagi isian pengajian oleh Ustadz Arifudin dari Jetis Bantul yang mengajak anak-anak interaktif sehingga menambah ilmu dan suasana makin riang.

Sinergi dalam nuansa Kekompakan terlihat dari kecepatan, keceriaan Ketika berkerja menguliti, menimbang, mencacah daging, menimbang, membungkus, sampai mendistribusikan daging. Bahkan ibu ibu Aisyiyah ini kompak memasak, mengisi nasi kotak, termasuk juga makan dan menyelesaikan kebersihan sampai tuntas. Kaderisasi juga nampak dengan hadirnya Nasyiatul Aisyiyah serta Pemuda Muhammaadiyah ranting Sumberarum, sendangkan PCPM Moyudan hadir sore harinya sebagai pengumpul kulit sapi dan kambing untuk dijual dan menjadi bagian sumber pendanaan PCPM.

Scroll to Top