Sarasehan KOKAM Moyudan: “Darurat KOKAM Moyudan”

Sarasehan KOKAM Moyudan
Sarasehan KOKAM Moyudan

Berangkat dari kegelisahan anggota-anggota KOKAM Moyudan tentang persoalan menipisnya kader KOKAM belakangan ini, KOKAM Moyudan mengadakan sarasehan dengan tajuk “Darurat KOKAM Moyudan”. Acara tersebut diselenggarakan pada Jum’at, 23 Agustus 2024 bertempat di masjid Ar-Rohmah Karang. Selain untuk membahas & merumuskan kemajuan KOKAM Moyudan, ini juga dimaksudkan untuk menjadi ajang rekruitmen anggota baru. Acara dihadiri oleh Komandan KOKAM PDM Sleman, Ketua PCM Moyudan, Ketua PCA Moyudan, Ketua PCPM Moyudan, dan Ketua PCNA Moyudan, serta calon anggota KOKAM Moyudan yang berasal dari 29 Ranting yang ada di Moyudan.


Berjalannya Acara

Kalam Ilahi - Sarasehan KOKAM Moyudan
Kalam Ilahi – Sarasehan KOKAM Moyudan

Acara dimulai pukul 20.15 WIB, dibuka dengan doa bersama, kemudian disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KOKAM. Disusul dengan kalam ilahi oleh Faiq Akmal Labib yang membacakan surah Al Fath 27 – 28. Selanjutnya sambutan oleh ketua PCPM Moyudan yaitu Muhammad Azis Fajri. Dalam sambutannya, ketua PCPM Moyudan berharap setelah proses rekruitmen, KOKAM bisa solid serta bersinergi dengan PCM dan ortom lain.


Sambutan Ketua PCPM Moyudan - Sarasehan KOKAM Moyudan
Sambutan Ketua PCPM Moyudan – Sarasehan KOKAM Moyudan
Sambutan Ketua PCM Moyudan - Sarasehan KOKAM Moyudan
Sambutan Ketua PCM Moyudan – Sarasehan KOKAM Moyudan

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PCM Moyudan yaitu bapak Abu Hanifah. Sebagai intermezo, beliau sedikit menceritakan kilas balik sejarah terbentuknya KOKAM di masa lalu. Beliau menekankan bahwa dalam perjalanannya, KOKAM justru menjadi inti pengkaderan Muhammadiyah. Di penghujung sambutan beliau, beliau berpesan untuk agar KOKAM memperbanyak acara, agar koordinasi dapat terbangun dengan baik, sehingga KOKAM bisa tambah solid.


Arahan Komandan KOKAM PDM Sleman - Sarasehan KOKAM Moyudan
Arahan Komandan KOKAM PDM Sleman – Sarasehan KOKAM Moyudan

Setelah sambutan oleh bapak Abu Hanifah, acara dilanjutkan dengan arahan dari Komandan KOKAM PDM Sleman yaitu Pupud Purnomo. Komandan Pupud berpesan bahwa KOKAM PDM siap mendukung setiap kegiatan yang akan diadakan oleh KOKAM Moyudan, mendukung dengan fasilitas dan personil yang diperlukan. Beliau juga sangat berharap dengan potensi Moyudan yang memiliki 29 Ranting, KOKAM dapat lebih baik lagi, “bukan sebelumnya buruk, namun harus selalu lebih baik lagi dari sebelumnya” tegas beliau. Sayangnya beliau tidak bisa membersamai acara hingga selesai karena ada keperluan yang mendesak.


Materi dan Program Kerja - Sarasehan KOKAM Moyudan
Materi dan Program Kerja – Sarasehan KOKAM Moyudan

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dan pemaparan program kerja oleh Wahyu Suprihatin dan Khoirul Zaki. Dalam materi yang disampaikan tersebut, Wahyu sedikit menceritakan perjalanan KOKAM Moyudan dalam beberapa tahun terakhir. Tak lupa proyeksi & rencana KOKAM ke depan juga dipaparkan.


Tanya Jawab - Sarasehan KOKAM Moyudan
Tanya Jawab – Sarasehan KOKAM Moyudan

Pada sesi tanya jawab, terdapat beberapa respon dari peserta sarasehan kali ini, beberapa yang dapat kami dokumentasikan. Pertama, yaitu, bapak Joko Suwahyono yang mengapresiasi terselenggaranya sarasehan kali ini. Yang kedua, bapak Ahmad Ghozi yang memberi usulan untuk KOKAM Moyudan agar menambah kegiatan-kegiatan yang menyenangkan untuk membuat anggota bertahan serta calon-calon kader tertarik.


Sesi tanya jawab berlangsung cukup seru, setelahnya acara ditutup sekitar pukul 22.00.

Scroll to Top