Pengukuhan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Moyudan dan Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah Moyudan

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Moyudan

Setelah pada waktu yang lalu telah mengadakan Musyawarah Cabang dan menghasilkan keputusan yang mufakat, serta melakukan pengkaderan anggota baru, pada Ahad, 18 Februari 2024, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Moyudan periode 2023-2027 & Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Moyudan periode 2022-2026 telah resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan di gedung dakwah Muhammadiyah Gamplong. Acara dihadiri oleh Panewu kepanewon Moyudan, bapak Harsowasono, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moyudan, bapak Abu Hanifah, Ketua Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah, ibu Sita Winayah, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sleman, Prakasa Radya Sulendra, dan Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Sleman Sofia Nuria Melati, serta perwakilan lain dari PCM, bapak Imam Triyono, dan tokoh-tokoh setempat lain.


Pimpinan Cabang Nasyiyatul 'Aisyiyah Moyudan

Susunan Acara

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, dibuka dengan pembacaan kalam ilahi oleh salah satu anggota PCPM Moyudan. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Muhammadiyah, mars Pemuda Muhammadiyah, dan mars Nasyiatul ‘Aisyiyah. Selanjutnya prosesi pengukuhan PCPM Moyudan langsung dilaksanakan, disahkan oleh ketua PDPM Sleman, Prakasa Radya Sulendra. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan PCNA Moyudan, disahkan oleh ketua PDNA, Sofia Nuria Melati. Dalam prosesi tersebut, baik PCPM & PCNA melakukan penyerahan bendera sebagai simbol serah terima kepengurusan lama ke pengurus yang baru.


Bapak Harsowarsono Panewu Kepanewon Moyudan

Bapak Abu Hanifah Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Moyudan

Ibu Sita Winayah Ketua Pimpinan Cabang 'Aisyiyah Moyudan

Setelah prosesi pengukuhan PCPM & PCNA selesai, Panewu kepanewon Moyudan, bapak Harsowarsono memberikan sambutan beliau, disusul dengan sambutan dari ketua PCM, bapak Abu Hanifah. Beliau berpesan agar semua anggota harus percaya diri, aktif, & tidak perlu malu dalam setiap kegiatan Muhammadiyah. Selanjutnya, Ketua PCA, ibu Sita Winayah juga memberikan sambutannya, berpesan bahwa “kami benar-benar men-support apa yang dikerjakan PCPM & PCNA”, dan beliau juga berterimakasih atas partisipasi & usaha PCPM & PCNA yang telah membantu dalam pemenangan DPD RI bapak Syauqi Soeratno pada PEMILU lalu. Mas Aat (panggilan Prakasa Radya Sulendra), ketua PDM Sleman juga memberikan sambutannya, pesan beliau “selamat menjalankan amanah & semoga tetap istiqomah”. Selain itu beliau juga mewanti-wanti betul agar kita semua tetap mempertahankan nilai-nilai diri, agar tetap dapat memberikan kebaikan ke lingkungan, beliau menganalogikannya dengan selembar uang 20 ribuan, walaupun diremas & diinjak, uang akan tetap bernilai, begitu pun manusia yang memiliki nilai. Ketua PDNA Sleman, Sofia Nuria Melati, yang kerap dipanggil “mbak Sofi” juga memberikan sambutannya. Beliau berpesan untuk silahkan mencanangkan kegiatan apa yang akan dilakukan, dan beliau meminta PCNA untuk jangan lupa memberi porsi pada issue “Kekerasan pada Anak” dan “Melek Kesehatan Mental”.


Tak lupa ketua PCPM yang baru Muhammad Azis Fajri, dan ketua PCNA yang baru, Rita Imawati, juga memberikan sambutan masing-masing.


Prakasa Radya Sulendra Ketua PDM Sleman

Sofia Nuria Melati Ketua PDA Sleman

Ramah Tamah Anggota

Acara pengukuhan selesai pada pukul 10.15 WIB, dilanjutkan dengan foto bersama. Setelahnya, juga diadakan ramah tamah & sarasehan masing-masing bidang yang bertujuan untuk pengakraban anggota yang tergabung di dalamnya. Sesi tersebut merupakan acara santai yang juga dilakukan bersamaan dengan makan siang. Para anggota terutama anggota baru saling berkenalan satu sama lain. Kami berharap hangatnya suasana tersebut dapat menjadi modal awal untuk melanjutkan estafet kepengurusan dengan semangat baru serta menghasilkan program-program yang lebih baik lagi, Amin YRA.

Scroll to Top