Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah & Aisyiyah Moyudan

Pengukuhan PCM PCA Moyudan

Kamis, 13 Rabi’ualawal 1445H/28 September 2023 Muhammadiyah mengukuhkan pengurus baru periode 2023-2027. Setelah sebelumnya melakukan serangkaian kegiatan Musyawarah Cabang dan telah terpilih nama-nama untuk kepengurusan baru. Acara dilaksanakan di SMP Muhammadiyah Moyudan, Jl. Klangon-Tempel, Barepan, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55563. Acara ini juga dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari kepanewon Moyudan, polsek Moyudan, pimpinan ranting, ortom, dan AUM.


Pengukuhan PCM PCA Moyudan

Acara dibuka pada pukul 08.00 dipandu oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan kalam ilahi oleh Aswad Nur Brahim, S.Pd.I. Tidak lupa juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars ‘Aisyiyah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua PCM periode sebelumnya H. Sudiyana Irsyad. Kemudian barulah dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan dan serah terima PCM oleh perwakilan dari PDM Sleman, dan pengukuhan majlis/lembaga PCM oleh ketua dan sekretaris baru H. Abu Hanifah, S.Ag, M.Si dan H. Heru Suprayitno, S.Ag. Setelah selesai seluruh prosesi untuk PCM, acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan dan serah terima PCA oleh PDA Sleman, dan pengukuhan majlis PCA oleh ketua dan sekretaris PCA Dra. Hj. Sita Winayah dan Murwani Yekti, S. Ag, M.Si.


Pengukuhan PCM PCA Moyudan

Pengukuhan PCM PCA Moyudan

Seteleh prosesi pengukuhan PCM dan PCA selesai, acara dilanjutkan dengan sambutan Panewu Moyudan Harsowasono, S.IP, MA, dalam sambutannya beliau berpesan agar Muhammadiyah ikut berperan menjaga kondusivitas di Moyudan menjelang pemilu 2024. Setelahnya acara dilanjutkan dengan amanat Ketua PDM Sleman H. Harjaka, S.Ag, S.Pd, MA, beliau menekankan bahwa sebagai kader Muhammadiyah harus menguasai teknologi modern agar dakwah Muhammadiyah tetap relevan dengan zaman. Bersamaan dengan itu pak Jaka juga me-launching website baru Muhammadiyah Moyudan. Sebagai catatan, website tersebut merupakan website di mana berita ini dimuat. Selaun me-launching, belau juga memuji langkah ini sebagai langkah yang progresif. Setelah amanat yang disampaikan oleh pak Jaka, acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh kepala KUA kapanewon Moyudan.


Pengukuhan PCM PCA Moyudan

Acara utama selesai sekitar pukul 11.00, tamu undangan dipersilahkan untuk meninggalkan lokasi acara, sedangkan pengurus baru berkumpul di tempat yang telah ditentukan sesuai majlis masing-masing untuk melakukan perkenalan, ramah tamah, dan rapat kerja majlis.

1 komentar untuk “Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah & Aisyiyah Moyudan”

  1. Pingback: Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah & Aisyiyah Moyudan – PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN SLEMAN DIY

Komentar ditutup.

Scroll to Top