English for Holiday di SD Muhammadiyah Kedungbanteng II

Peserta EFH dan Ibu Yuli Bersama Teacher

Dokumentasi Kegiatan “ENGLISH FOR HOLIDAY” yang merupakan Kegiatan perdana kerjasama BKS SD Muhammadiyah se-Moyudan dengan UIN Sunan kalijaga Yogyakarta sekaligus merupakan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Ibu Yuli Kuswandari, M.Hum selaku Dosen UIN Sunan kalijaga Yogyakarta.



Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Oktober 2023 bertempat di SD Muhammadiyah Kedungbanteng II yang beralamat di Bendosari, Sumbersari, Moyudan, Sleman. Kegiatan ini dihadiri oleh BKS SD Muhammadiyah se Moyudan, diikuti oleh 5 siswa kelas V perwakilan dari 8 SD Muhammadiyah di Moyudan. Kegiatan EFH ini dikemas dalam waktu singkat yaitu pukul 08.00 – 11.30.



EFH dibuka oleh Bapak Ketua BKS SD Muhammadiyah se Moyudan yaitu Bapak Agus Mariyanto, S.Ag., S.Pd. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan indoor dan outdoor. untuk kegiatan indoor dilaksanakan di Ruang Kelas SD Muhammadiyah Kedungbanteng II bersama Tim Pengajar bahasa Inggris dari sekolah Muhammadiyah se Moyudan yaitu Miss Karsita Rahmawati, S.Pd. ( SD Muh.Kedungbanteng II ), miss Alifah Nor Alimi, S.Pd. ( SD Muh Ngijon 1 ) , miss Raafi Nur Aini ( SMP Muh 1 Moyudan ), miss Etty Emasari, S.Pd. ( SD Muh.Ngijon II ). Dilanjutkan dengan kegiatan Outdoor di Eduwisata kebun Buah bendosari, kegiatan outdoor diisi dengan game dan juga bernyanyi, dalam hal ini juga turut serta Ibu Yuli Kuswandari, M.Hum memandu acara bersama dengan Tim Pengajar Bahasa Inggris sehingga menambah keseruan acara hari ini.



Pada kesempatan ini juga sekaligus Launching Modul English for Holiday yang disusun oleh Tim pengajar Bahasa Inggris SD Muhammadiyah se Moyudan yaitu Miss Karsita Rahmawati, S.Pd. ( SD Muhammadiyah kedungbanteng II ), Miss Alifah Nor Alimi, S.Pd. ( SD Muhammadiyah Ngijon I ), Miss Wahyu tri Utaminingsih, S.Pd. ( SD Muhammadiyah Saren dan SD Muhammadiyah Karanganjir ) , Miss Etty Emasari, S.Pd. ( SD Muhammadiyah Ngijon II ) dan Ibu Yuli Kuswandari, M.Hum sebagai editor.


Scroll to Top