Pembinaan Guru Karyawan & Penguatan Ideologi SD Muhammadiyah se-Moyudan

Rabu, 1 November 2023, BKS SD Muhammadiyah se-Moyudan dengan disupport pendanaan oleh LazisMu Moyudan menyelenggarakan Pembinaan Guru Karyawan & Penguatan Ideologi SD Muhammadiyah se-Moyudan. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah Ngijon 1 yang beralamat di Turgenen, Sumberagung, Moyudan, Sleman.


Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Majelis Dikdasmen PDM & PNF Sleman yang pada kesempatan pagi tadi dihadiri oleh bapak Drs. Suyono, M.Pd., perwakilan PCM Moyudan dihadiri oleh bapak H.Sarjono, M.Si, bapak H.Jemidi, bapak Purwata, M.pd., dan bapak Suparman, bapak Ir.Nursalim dari Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani PCM Moyudan, Ibu Suranti, M.Pd., selaku Pengawas SD korwil Moyudan, dan bapak Sofyan dari LazisMu Moyudan.



Kegiatan ini dibuka oleh bapak H.Sarjono, M.Si selaku Perwakilan PCM Moyudan. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara inti yaitu Pembinaan Guru Karyawan & Penguatan ideologi Muhammadiyah. Pemateri dalam acara ini ada 2 yaitu sesi 1 oleh bapak Muhaimin, M.Pd. Beliau adalah Wakil Ketua Majelis Pembinaan Kader & Sumber Daya Insani PDM Kabupaten Sleman, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sleman, dan juga Ketua PCM Gamping. Beliau memberikan motivasi kepada guru karyawan agar dapat bekerja dengan setulus hati, mendidik dengan hati. Beliau juga menyampaikan contoh-contoh bagaimana seharusnya kita sebagai para pendidik memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak-anak didik kita beserta orang tua wali murid. Apapun masalah yang kita hadapi di Pendidikan sekarang ini, perlu diingat bahwa “gembok tidak pernah dibuat tanpa kunci”, demikian Tuhan tidak pernah mengijinkan masalah tanpa solusi, tetap usaha, berdoa & sabar menanti. Jalan keluar itu akan datang dengan pasti. Semoga apa yang beliau sampaikan dapat bermanfaat untuk semua guru & karyawan SD Muhammadiyah se-Moyudan sehingga terwujud pendidikan Muhammadiyah berkemajuan.



Dilanjutkan sesi 2 oleh bapak Dr.H. Muhammad Ikhwan Ahada, M.A., beliau adalah ketua PWM DIY Periode 2023-2027. Banyak ilmu yang beliau sampaikan terkait dengan Penguatan Ideologi Muhammadiyah, “Janganlah sekali-kali kamu menduakan pandangan Muhammadiyah dengan Perkumpulan Lain”, semoga apa yang beliau sampaikan dapat menguatkan ideologi Muhammadiyah Guru Karyawan SD Muhammadiyah se Moyudan sekaligus memantapkan kemantapan kami dalam berjuang di Pendidikan Muhammadiyah.

1 komentar untuk “Pembinaan Guru Karyawan & Penguatan Ideologi SD Muhammadiyah se-Moyudan”

  1. Pingback: Pembinaan Guru Karyawan & Penguatan Ideologi SD Muhammadiyah se-Moyudan – PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN SLEMAN DIY

Komentar ditutup.

Scroll to Top