Lomba Angklung GKR Hemas 2023 SD Muhammadiyah Gamplong


Tim Angklung SD Muhammadiyah Gamplong sudah ada sekitar empat tahun. Dimana Tim Angklung SD Muhammadiyah Gamplong terdiri dari 50 peserta dari siswa kelas 2, 3, beberapa kelas 4 dan 5 dibawah bimbingan Sdr Sugiarto yang lebih dikenal dengan panggilan Mas Egy. Ekstra Angklung merupakan ektra wajib untuk kelas 2 dan 3, pilihan untuk kelas 4 dan 5 dengan jadwal latihan setiap Kamis.



Baik Tim angklung SD Muhammadiyah Gamplong sering mengikuti perlombaan baik tim maupun perorangan. Sealin itu, juga sering mengisi acara pada kegiatan sekolah ataupun kegiatan tingkat kecamatan. Disetiap perlombaan pasti selalu mendapat dukungan penuh dari Bapak Ibu guru karyawan dan orang tua siswa, sehingga disetiap perlombaan alhamdulillah selalu mendapatkan kejuaraan, diantaranya:

  1. Juara 4 Angklung Grup SD Kategori Utama “KIDS FESTIVAL ANGKLUNG 2020”
  2. Juara I Angklung In Harmony 2022 Grup SD Kategori A
  3. Best Kostum Lomba Angklung In Harmony 2022
  4. Juara I Angklung Grup SD Kategori Utama “Kids Festival Anglung 2023”
  5. Juara I Anglung Solo Virtual “Symphony Angklung Nusantara” Kategori B SD 2022 ananda Faza Kamelia Zahra
  6. Juara 3 Anglung Solo Virtual “Symphony Angklung Nusantara” Kategori C Sd 2022 ananda Damara Aisyah Runi Nursaputra
  7. Juara Favorit Like & View Anglung Solo Virtual “Symphony Angklung Nusantara” SD 2022 ananda Faza Kamelia Zahra.
  8. Harapan 2 Best Favorite Konduktor “Angklung In Harmony 2022” Ananda Faza Kamelia Zahra.


Untuk kali ini, Tim Angklung SD Muhammadiyah Gamplong mengikuti lomba Angklung GKR Hemas 2023 yang memperebutkan Trophy bergilir GKR Hemas. Perlombaan ini dilaksanakan di Waterboom Jogja pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023, dengan menampilkan lagu “Maju Tak Gentar dan Mojang Priangan. Alhamdulillah di dalam perlombaan kali ini dapat meraih 5 kejuaraan sekaligus, sehingga bisa menambah koleksi piala di SD Muhammadiyah Gamplong. Lima Kejuaran tersebut adalah:

  1. Juara I Angklung Grup SD Kategori A
  2. Best Kostum
  3. Best Kreatifitas
  4. Juara III Best Favorite Konduktor
  5. Juara Umum III

Keberhasilan tim angklung sendiri tidak lepas dari semangat tim angklung sendiri,dukungan doa restu dari Bapak Ibu Wali Siswa, komite sekolah, warga sekolah, dan yang pasti atas izin Allah SWT. Kami juga mohon doa restu dan dukungan dari Bapak Ibu semua in syaa Allah Tim Angklung SD Muhammadiyah Gamplong akan maju kembali mengikuti lomba Angklung Gema Anak Bangsa dengan memperebutkan Trophy bergilir PWM DIY untuk tingkat SD, yang diselenggarakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid K.H. Sudja’ Kompleks RS PKU Muhammadiyah Gamping. Tak lupa juga kami senantiasa menerima kritik dan saran dari Bapak Ibu semua untuk peningkatan prestasi Tim Angklung SD Muhammadiyah Gamplong dan sekaligus untuk kemajuan SD Muhammadiyah Gamplong sendiri.

Scroll to Top