Pengajian Ahad Wage Edisi November 2023


Pengajian Ahad Wage, 19 November 2023 di bulan Jumadil ‘ula 1445 H dilaksanakan di Masjid Al Muttaqin, Tiwir, Sumbersari, Moyudan. Kegiatan di masjid ini dikoordinasi oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tiwir. Pengajian kali ini tetap meriah meskipun bersamaan dengan kegiatan Hari Ulang Tahun Kalurahan Sumbersari dengan kegiatan senam dan jalan sehat. Antusiasme warga Muhammadiyah mengikuti pengajiann Ahad Wage dari waktu kewaktu terus semakin baik. Hadir peserta pengajian sekitar 700 jamaah, sehingga Masjid penuh meluber ke timur masjid yang memang sudah dipersiapkan oleh PRM Tiwir.



Pengajian diisi oleh Dr. H. Muhammad Arifudin, Sp.OT. Beliau adalah anggota Majlis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus menjadi direktur PKU Muhammadiyah Sleman yang baru saja di launching bersamaan peringatan Milad Muhammadiyah ke 111.


Ustadz Arifudin mengajak hadirin untuk Ikhlas belajar ilmu agama agar nanti dimudahkan jalan menuju surga seperti Hadis Riwayat muslim:
وَمَنْ سَلَكَ طَرِيقًا يَلْتَمِسُ فِيهِ عِلْمًا سَهَّلَ اللَّهُ لَهُ بِهِ طَرِيقًا إِلَى الْجَنَّةِ
artinya: “Siapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” Disampaikan pula dalam majlis ilmu kita akan dinaungi oleh sayap-sayap para malaikat, serta di do’akan ampunan kepada Allah SWT.



Dokter spesialis orthopedi ini menyampaikan pula pengalaman pendirian rumah sakit PKU Muhammadiyah Sleman yang dimulai dengan pembebasan tanah untuk kantor PDM Sleman yang tidak terlepas dari uluran campur tangan keluarga Kustini Sri Purnomo yang berkenan menjaminkan usaha keluarga untuk mendapatkan pinjaman pembebasan tanah.


Kegiatan pengajian dilanjutkan dengan pentasyarufan sembako murah dari Lazizmu kepada warga Ranting Muhammadiyah Tiwir sebanyak 100 orang menerima paket senilai Rp100.000,00. Semoga menginspirasi.


Oleh: H. Yulianto, S.Pd – Ketua Majelis Tabligh PCM Moyudan

Scroll to Top