Kelas Alam: Kerja Sama SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 dan Eduwisata Kebun Buah Bendosari

Moyudan – SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 bersama Eduwisata Kebun Buah Bendosari melakukan penandatanganan kerja sama dalam kegiatan “Kelas Alam” pada Senin (25/3/2024) di Eduwisata Kebun Buah Bendosari, Sumbersari.


Penandatanganan perjanjian kerja sama SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 dengan Eduwisata Kebun Buah Bendosari dalam kegiatan Kelas Alam merupakan program kegiatan baru di SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2. Letak yang strategis antara SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 dan Eduwisata Kebun Buah Bendosari menjadi latar belakang adanya perjanjian kerja sama. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Komite Sekolah (Bapak Ir. Nursalim), Ketua Pengelola Eduwisata kebun Buah (Bapak Jazim Hamidy, S.P.), Ketua Kelompok Pertanian Kebun Buah (Bapak H. Sagiman) , dan perwakilan wali murid serta anak-anak shalih shalihah kelas IV.  Pada hari itu juga resmi diluncurkan BUKU PANDUAN P5 SD MUHAMMADIYAH KEDUNGBANTENG 2, maha karya Tim P5 SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2. Peluncuran buku disampaikan oleh Kepala SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2, Ibu Diana Nur Ikawati, S.E., S.Pd..


“Kami berharap buku ini dapat menjadi pedoman  bagi anak-anak dalam proses Kegiatan P5,” ujar Bu Diana Nur Ikawati, S.E., S.Pd., pada Senin (25/3/24)
Dokumentasi Penandatanganan Kerja Sama antara SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 dengan Eduwisata Kebun Buah Bendosari

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai program SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 di Eduwisata Kebun Buah bendosari, meliputi: 

  1. “Kelas Alam”, di mana tiap kelas mempunyai jadwal Pembelajaran yang dilakukan di Pendopo Kebun Buah  ataupun area Kebun buah.
  2. Kolaborasi dalam Kegiatan P5 anak-anak Kelas I dan IV yang dilaksanakan di Kebun Buah 
  3. Outbond di Kebun sebagai salah satu kegiatan untuk menambah semangat anak-anak belajar
  4. Kegiatan Ekstrakurikuler Tari yang diikuti oleh Kelas 1 dan 2 akan dilaksanakan di Pendopo Kebun Buah
  5. Kegiatan lain yang berkaitan dengan program sekolah. 

Dengan adanya kolaborasi ini, sekolah berharap anak-anak semakin semangat dalam belajar, dapat mengembangkan kreativitas guru dalam pembelajaran, dan berkembang bersama Eduwisata Kebun Buah Bendosari dalam mewujudkan SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2.

Dalam kesempatan ini, sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada :

  • Tim Pengelola Eduwisata Kebun Buah Bendosari yang telah menyepakati kerja sama
  • Tim Kreatif P5 SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2
  • Bapak Ibu guru SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 yang telah mendukung Kegiatan
  • Wali murid SD Muhammadiyah kedungbanteng 2
  • Komite SD Muhammadiyah kedungbanteng 2 yang telah memberikan support dan doa
  • Anak-anak shalih shalihah

Semoga kerja sama  ini dapat membawa kebermanfaatan untuk semua. Teriring doa semoga SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 semakin berkemajuan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top