SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2: Buka Puasa Bersama dan Parenting

Dokumentasi Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Parenting

Moyudan – SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 mengadakan buka puasa bersama dan parenting sebagai puncak kegiatan ramadan 1445H pada Kamis (28/3/24) di SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2.


Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Majelis Dikdasmen PCM Moyudan (Bapak Asfandi, S.Pd., M.Pd.), Ketua Komite SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 (Bapak H.Yulianto, S.E.), sesepuh Komite (Bapak H. Suwardi dan Bapak Senu Wibowo), Perwakilan Eduwisata Kebun Buah bendosari  (Bapak H. Sagiman), Dukuh Bendosari (Bapak Anas Ma’ruf, yang juga merupakan alumnus SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2), wali murid serta anak-anak shalih shalihah TK Islam Bendosari, pendamping PAUD SPS Kuncup mekar Berseri, serta anak-anak shalih shalihah SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 Kelas I-VI.


Bapak Asfandi, S.Pd., M.Pd., selaku perwakilan Majelis Dikdasmen, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang bagus untuk kegiatan ini dan beliau juga menyampaikan kembali terkait dengan adanya Program baru di SD Muhammadiyah Kkedungbanteng 2 yang baru saja diluncurkan, yaitu Kelas Alam. Beliau juga menyematkan medali emas untuk Ananda Rafania Putri Khairunisa dan medali perak untuk Ananda Destina Maya Lestari yang berhasil meraih kejuaraan tersebut dalam Kejuaraan Tapak Suci MUHI Minggir Cup Competition. Semoga ini adalah momen yang tepat sehingga adik-adik kelas dan juga adik-adik TK dapat tertarik dengan prestasi ananda berdua dan turut semangat di dalam belajar dan berlatih.


Selain berprestasi di bidang tapak suci, Ananda Rafania Putri Khairunisa juga berprestasi di bidang MHQ, dengan meraih Juara 2 MHQ tingkat kapanewon tahun 2023. Dalam acara ini juga diisi dengan penampilan beberapa siswa, yaitu tilawah dan saritilawah oleh Ananda Attabiqh Igbal Maulana dan Masha Askana Saufa; hafalan surah oleh Ananda Rafania Putri Khairunisa; hafalan doa harian oleh Ananda Indah, Ubay, Fathan, Meata, dan Salma; nasyid oleh Ananda Fazaarim, Lubna, dan Aqila; puitisasi ramadan oleh Ananda Adelia Putri Kholifa.


Tujuan dari diadakannya kegiatan “Buka Bersama dan Parenting” ini adalah untuk meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan antara SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 dengan TK Islam Bendosari dan PAUD SPS Kuncup mekar Berseri. Dalam kegiatan ini, pihak SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 juga mengemas kegiatan “Parenting” untuk wali murid TK ISLAM Bendosari sebagai salah satu ikhtiar dalam menyukseskan PPDB 2024/2025. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan pemateri yang luar biasa, bertalenta, presenter, penyiar radio, host, dosen, sekaligus penulis, yaitu Ibu Erina Chusnulita, S.P., M.M.A. Beberapa wali murid TK juga sudah familier dengan sosok beliau dan sangat antusias dalam mengikuti acara parenting dengan tema “Menyelaraskan Aspek Religi pada Anak” dengan judul “Menyelaraskan Aspek Religi dan Kreatifitas dengan Cinta”.


Ibu Diana Nur Ikawati, S.E., S.Pd., selaku Kepala SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 mengharapkan dengan adanya buka bersama dan parenting dengan tema yang luar biasa tersebut, orang tua akan semakin memahami bahwa anak-anak adalah investasi dan anugerah yang sangat berharga dalam kehidupan. Anak-anak adalah warisan yang akan ditinggalkan di dunia ini.


Dalam materinya, Ibu Erina memberikan tips istimewa untuk wali murid dengan “CINTA”, meliputi: 

  1. Cari cara
  2. Ingat visi
  3. Nrimo tanpa drama
  4. Trampil dengan skill
  5. Amanah
Dokumentasi Penyampaian Materi oleh Ibu Erina Chusnulita, S.P., M.M.A.

“Didiklah anak sesuai dengan zamannya. Bekali dengan akhlak dan ilmu,” pesan Ibu Erina Chusnulita, S.P., M.M.A., pada Kamis (28/3/24).

Acara ini ditutup dengan foto bersama wali murid TK Islam Bendosari dan Ibu Erina Chusnulita, S.P., MMA. beserta asisten Ibu Rita Wulandari. Teriring doa semoga SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2 semakin berkemajuan dan dipercaya masyarakat.


Sebagai pelengkap, berikut ini kami tambahkan dari sosial media SD Muhammadiyah Kedungbanteng 2.


YouTube


Instagram


TikTok

@sdmuhkd2 Bersinergi bersama , alhamdulillah in syaa Allah mendapat banyak ilmu dari beliau Ibu Erina Chusnulita,S.Pd., MMA#iftharspecial #sdmuhammadiyah #berkemajuandanmencerahkan #bersinergiuntukindonesia #erinachusnulita #presentertv #radioannouncer #hostislamic #penulis #dosen #parentingtips ♬ suara asli – sdmuhkd2
Scroll to Top