PCPM dan PCNA Moyudan: Tasaruf Iftar dan Buka Bersama Ramadan 1445H

Moyudan – PCPM dan PCNA Moyudan mengadakan tasaruf iftar di beberapa panti asuhan dan buka bersama di PAPM Ashabul Kahfi, Sumberrahayu pada Minggu (31/3/24).


Tasaruf iftar dan buka bersama merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan oleh PCPM dan PCNA Moyudan setiap bulan ramadan. Pada ramadan tahun ini, PCPM dan PCNA Moyudan melakukan tasaruf iftar di beberapa panti asuhan, yaitu Basa, Ashabul Kahfi, Al Furqon, Bina Insani, Panti Asuhan Muhammadiyah Nanggulan, dan Panti Asuhan Minggir. Jumlah iftar yang ditasarufkan berjumlah 169, berasal dari donatur yang sebelumnya telah dilakukan pembukaan donasi untuk kegiatan tasaruf iftar.

PMNA Moyudan

Selain kegiatan tasaruf iftar dan buka bersama, pada hari ini, Minggu (31/3/24), diadakan pengajian menjelang buka puasa di PAPM Ashabul Kahfi oleh Ust. Amin Mujaddid dengan materi “Generasi Muda Solusi Permasalahan Bangsa”. Beberapa hal yang disampakan Ust. Amin, yaitu 5 karakteristik Islam berkemajuan, meliputi tauhid murni, ihyaul tajdid, ruju’ ila qur’an wa sunnah, tamniatul wasatiyah, dan tahqiq rahmatan lil ‘alamin; tokoh Muhammadiyah pejuang bangsa; sifat Muhammadiyah; serta menghimpun, membina, menggerakkan potensi pemuda Islam demi terwujudnya kader persyarikatan, kader umat, dan kader bangsa.


Setelah kegiatan tasaruf iftar dan buka bersama, dilakukan salat maghrib berjamaah disertai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ust. Amin dan diakhiri dengan foto bersama.

1 komentar untuk “PCPM dan PCNA Moyudan: Tasaruf Iftar dan Buka Bersama Ramadan 1445H”

  1. Pingback: PCPM dan PCNA Moyudan: Tasaruf Iftar dan Buka Bersama Ramadan 1445H – PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KABUPATEN SLEMAN DIY

Komentar ditutup.

Scroll to Top