SMK Muhammadiyah 1 Moyudan Menggelar Program Syiar Ramadan dengan Tasyaruf 3000 Paket Takjil dan Zakat

Tasyaruf Ta'jil SMK Muhammadiyah Moyudan
Tasyaruf Ta’jil SMK Muhammadiyah Moyudan

SMK Muhammadiyah 1 Moyudan meriahkan momen Ramadan 1445 H dengan serangkaian kegiatan sosial yang menguatkan ikatan komunitas dan kepedulian sosial. Salah satu kegiatan utama yang diadakan adalah pengumpulan serta penyaluran zakat fitrah, dan pembagian takjil kepada masyarakat sekitar.


Melalui koordinasi dengan kantor Lazismu SMK Muhammadiyah 1 Moyudan, dana zakat terkumpul mencapai Rp17.600.000,- dalam bentuk uang tunai dan 282,5 kg beras. Dana dan beras tersebut kemudian didistribusikan kepada 109 keluarga siswa, 31 pegawai/pekerja, Lazismu PWM DIY, dan 11 lembaga sosial keagamaan, memberikan manfaat bagi masyarakat.


Selain itu, kegiatan berbagi takjil juga menjadi salah satu keunggulan, dengan pelaksanaan program selama 28 hari secara berturut-turut dari tanggal 12 Maret hingga 8 April 2024. Setiap sore, simpang empat Gedongan Moyudan menjadi titik pusat kegiatan berbagi, melibatkan partisipasi aktif dari guru, karyawan, dan siswa. Tiap kelas diberikan kesempatan 1 hari untuk berkontribusi, dengan pendampingan dari guru dan karyawan yang telah dijadwalkan sebelumnya.


Partisipasi dalam kegiatan ini tidak hanya terbatas pada siswa di dalam ruang kelas, tetapi juga melibatkan berbagai organisasi seperti Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM), Dewan Kerabat Hizbul Wathan (HW), dan Tapak Suci. Hal ini mencerminkan semangat tinggi dalam membangun kebersamaan dan kepedulian sosial, serta melaksanakan nilai-nilai keagamaan dengan baik. Total takjil yang berhasil didistribusikan mencapai 3.245 bungkus, memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat pada bulan Ramadan ini.

Scroll to Top